Demo Mahasiswa Makassar Ricuh

Demo Mahasiswa Makassar Ricuh - Kabar dan rencana kenaikan BBM yang sedianya akan dilaksanakan pada 1 April mendatang masih juga mendatangkan aksi demo besar-besaran di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Makassar. Demo untuk menolak kenaikan harga BBM oleh para mahasiswa di Makassar berakhir ricuh. Pendemo pun menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono turun dari jabatannya. 

Seperti aksi - aksi sebelumnya di mana demo penolakan kenaikan harga BBM yang dipusatkan di jembatan layang Makassar di perempatan Jalan Urip Sumoharjo - Jalan AP Pettarani- Tol Reformasi berakhir ricuh. Sempat terjadi bentrok antara mahasiswa dengan warga dan polisi. Aksi anarkis ini membuat warga merasa terganggu juga. 

Para mahasiswa ini datang dari Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Negeri Makassar, Universitas Muhammadiyah, Universitas Muslim Indonesia, Universitas 45, dan sejumlah universitas di Makassar. Beberapa mahasiswa saat ini masih bertahan di kampus - kampus mereka. Sedangkan TNI terus berjaga dengan ketat guna menanggulangi ricuh yang mungkin masih akan terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar